Pariwisata dan Budaya Magetan

Calendar of Events

Berencana wisata ke Magetan tahun ini? Pastikan dulu untuk melihat Calendar of Events (CoE) Kabupaten Magetan Tahun 2022. Banyak event menarik yang diselenggarakan di Magetan termasuk di lokasi daya tarik wisata.

Pemerintah Kabupaten Magetan secara resmi me-launching CoE 2022 oleh Bupati Magetan, Suprawoto yang diselenggarakan di Genilangit Creative Coffee Desa Wisata Genilangit Magetan.

Dalam kepariwisataan, penyelenggaraan event sudah seharusnya disusun dalam kalender wisata untuk memacu pertumbuhan wisata di destinasi wisata. CoE memiliki peran penting sebagai magnet penarik wisatawan agar mau berkunjung ke daya tarik wisata. Lebih dari itu dapat pula mendorong wisatawan memperpanjang masa tinggal/length of stay di destinasi wisata. Lama masa tinggal dapat memberikan multiplier effect bagi usaha di sektor lain seperti penginapan, transportasi, tempat makan, dan lain-lain.

Bupati Magetan, Suprawoto (13/1) mengatakan “Calendar of Events 2022 ini mampu menjadi perangsang untuk pendongkrak ekonomi dari kunjungan wisatawan dan mendukung branding “Bangga Magetan” sebagai salah satu tag line bagi pertumbuhan dan pembangunan di Magetan”.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Joko Trihono memaparkan, “keseluruhan event yang tersusun dalam CoE Tahun 2022 sejumlah 174 event dan pelaksanaannya sepanjang tahun, tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Magetan”. Sebelum dipublikasikan secara resmi sebagai Calendar of Events Kabupaten Magetan 2022 telah melalui tahapan panjang mulai dari inventarisasi rencana event, pengolahan data, desk dan finalisasi yang dilakukan oleh Tim Disparbud dan Bagian Kesra Setdakab Magetan serta dari komunitas penggiat dan seniman.

Semoga dengan adanya CoE Tahun 2022 dapat menjadikan Magetan semakin ramai, semarak dan juga dapat memajukan pariwisata serta perekoniomian (pu/ieh).