Guna Pengelolaan Kreatif Hub dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, Kadisbudpar Kudus Kunjungan ke Kabupaten Magetan

Guna Pengelolaan Kreatif Hub dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, Kadisbudpar Kudus Kunjungan ke Kabupaten Magetan

Seiring berkembangnya jaman dan teknologi, penyediaan fasilitas untuk mencukupi kebutuhan industri kreatif di Indonesia sangat diperlukan. Saat ini di Indonesia telah banyak dibangun creative hub. Creative Hub merupakan suatu tempat yang dapat mewadahi beberapa aktivitas yang dilakukan oleh pelaku-pelaku kreatif antar komunitas. Peran Creative Hub sendiri dapat menjadi wadah penampung berbagai macam ide kreatif para pelaku ekraf serta diharapkan dapat membangun dan meningkatkan kegiatan bagi  yang akan menghasilkan produk ekonomi kreatif yang bernilai ekonomis.

Karena pengelolan kreatif hub yang dirasa penting ini, Kadisbudpar Kudus, Mutrikah, melakukan study tiru ke Kabupaten Magetan (26/11) yang pengelolan kreatif hubnya telah berjalan. Dalam pertemuannya, Mutrikah sampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan atas sambutannya.

Di awali dari mengunjungi destinasi wisata Telaga Sarangan, melajutkan bertegur sapa dan bertukar pikiran bersama Magetan Creative Hub, Rombongan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus mengunjungi Pameran Seni Rupa Magetan Art Venue #2 di Gedung Tripandita dan diakhiri Mengunjungi oleh-oleh kerajinan kulit di Jalan Sawo Magetan.

Menurutnya, kedatangan ke Kabupaten Magetan guna belajar dan melihat secara langsung perkembangan dan kiat serta upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan dalam mengembangkan Pengelolaan Kreatif Hub dan ekonomi kreatif (ekraf).

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, Joko Trihono, dalam sambutannya juga berterima kasih atas kunjungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus serta berharap kedepannya dapat melakukan kegiatan yang sama untuk pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata Kabupaten Magetan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *