Sinergi Sport Tourism Dalam Pelestarian Budaya dan Memajukan Ekonomi Masyarakat

Sebagai bagian dari Calendar of Events 2022 Kab. Magetan, berlangsung kegiatan Onthel Budaya dan Pameran UMKM, Minggu (16/1). Ajang pelestarian budaya yang dikemas dalam kegiatan bersepeda santai ini berlangsung mulai dari Kantor ex-Distrik Maospati, melalui rute berbagai situs sejarah di wilayah Kecamatan Maospati dan berakhir di Sendang Kamal.

Berbagai komunitas onthel (sepeda lama) dan olahraga bersepeda dari daerah Magetan dan sekitarnya berpartisipasi sepanjang rute sambil mengenal prasasti dan peninggalan budaya. Kegiatan ini sebagai upaya pengenalan peninggalan situs sejarah yang ada di Maospati. Peserta onthel diajak untuk melihat Prasasti Watu Gilang Tegal Turi Mranggen, Prasasti Watu Gilang Sumberejo, Sendang Umbul Sumberejo, Lingga di Desa Ngujung dan terakhir Sendang Kamal.

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan “Perlu adanya upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat salah satunya dengan mengadakan event.”

Selain itu, dengan adanya event di daya tarik wisata diharapkan dapat menjadi penarik bagi wisatawan untuk berwisata budaya di Kabupaten Magetan.

Back To Top