FESTIVAL MAKANAN KHAS TAHUN 2019

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bukan hanya terkenal dengan kekayaan budaya dan destinasi alam serta buatan yang terkenal menakjubkan. Provinsi Jawa Timur juga dikenal gudangnya kuliner Nusantara yang memiliki makanan khas.

Berbagai makanan khas dengan cita rasa yang menggugah selera tentunya dapat kita jumpai di berbagai wilayah. Saking banyaknya, terkadang wisatawan dibingungkan dengan berbagai pilihan kuliner yang disajikan ketika mengunjungi Provinsi  di Pulau Jawa  khususnya Jawa Timur.

Guna menampung dan memperkenalkan keanekaragaman kuliner khas dari berbagai daerah di Jawa Timur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa timur kembali menggelar Festival Makanan Khas Jawa Timur (FMKJT) 2019 pada hari Rabu (19/6).

Event tahunan ini juga menjadi ajang menggali potensi beragam makanan tradisional yang merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki oleh berbagai daerah di Jawa Timur dan sekaligus ajang promosi wisata bagi daerah – daerah di Jawa Timur.

Bertempat di Graha Wilwatikta Pandaan Pasuruan Jatim, event ini diikuti oleh para pengusaha hotel, restoran, rumah makan, jasa boga yang merupakan perwakilan dari 24 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Para peserta dibebaskan mengkreasikan menu baru ataupun resep yang sudah ada. Tak menutup kemungkinan tersaji menu baru yang nantinya dapat menjadi ciri khas dari daerah tersebut. Seperti salah satu sajian yang berasal dari Kab. Magetan yang berasal dari tanaman khas Kab. Magetan yaitu Parijotho, Rujak Parijotho berbahan utama buah dari Tanaman Parijotho tekturnya yang manis dan asam menjadi khas makanan tersebut.

Khusus event Festival Makanan Khas Jawa Timur (FMKJT) 2019 kali ini, Rumah Makan Pinus dan Rumah Maakan Ecalyptus dari Kawasan Wisata Mojosemi Forest Park yang merupakan perwakilan dari Kab. Magetan  dengan konsep Makanan Khas Daerah Sarangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *